Cara Mudah Untuk Mencegah Terjadinya Stroke

Seperti kita ketahui, stroke adalah salah satu risiko penyakit yang paling ditakuti bagi hampir semua orang. Tidak hanya cara meninggikan badan meningkatkan risiko kematian, stroke juga meningkatkan risiko penyakit lain yang jauh lebih berbahaya dan mengancam nyawa. Akibat stroke, seseorang bisa kehilangan segalanya dalam waktu sesingkat mungkin.

Agar terhindar dari stroke, selain menerapkan gaya hidup sehat, cara Anda bisa melakukannya adalah berolahraga secara teratur. Dan dikutip dari laman boldsky.com, rutinitas latihan termudah dan paling ekonomis yang bisa dilakukan untuk mencegah stroke berjalan.

Para ahli percaya bahwa berjalan setidaknya 30 menit setiap pagi atau malam bisa mengurangi risiko stroke hingga 40 persen. Tak hanya itu, berjalan juga memungkinkan seseorang memiliki hati yang sehat, menghindari masalah obesitas, terhindar dari risiko jantung, mencegah kanker mencegah masalah osteoporosis.

Bagaimana risiko stroke dihindari? Ketika seseorang berjalan, sadar atau tidak, ada baiknya tubuh memiliki cukup gerakan. Aktivitas berjalan juga melepaskan sistem peredaran darah di tubuh, mengencangkan dan melenturkan otot-otot tubuh dan bahkan memperbaiki sel-sel otak. Berjalan kaki juga berguna untuk menstabilkan detak jantung.

Menurut manfaat lari pagi para ahli, berjalan membantu kaum muda mencegah risiko stroke hingga 40 persen. Sementara orang tua berusia di atas 60 yang berjalan teratur minimal 30 menit per hari, mereka bisa mengurangi risiko stroke hingga sepertiga. Namun, dalam hal ini bukan kekuatan yang dibutuhkan atau kecepatan lari. Alih-alih berjalan, rutinitasnya selesai. Semakin rutin seseorang berjalan, semakin rendah risiko terkena stroke.

Nah, ladies, semoga informasi ini bermanfaat. Tapi ingat, berjalan sendiri saja tidak cukup untuk menghindari risiko stroke. Hal ini diperlukan untuk menerapkan gaya hidup sehat, cukup istirahat dan berolahraga, cukup minum air putih dan hindari konsumsi makanan cepat saji dalam kehidupan sehari-hari demi kesehatan tubuh, tanpa resiko terkena stroke. Hindari pikiran stres atau depresi untuk mendapatkan kesehatan yang lebih sempurna.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waspada, 5 Kesalahan Saat Make Up Dapat Picu Jerawat

4 Cara Tepat Mengatasi Gigitan Kuku