Waspada, 5 Kesalahan Saat Make Up Dapat Picu Jerawat

Bagi wanita, secara umum, penerimaan adalah hal yang wajar. Bahkan, ada beberapa wanita yang tidak pernah bisa meninggalkan rumah tanpa riasan. Tetapi jika Anda membuat beberapa kesalahan tata rias, maka jerawat akan menjadi masalah bagi kulit Anda.

Seperti dikutip di Women's Health, Jumat (29/6/2018), di sini banyak sekali kesalahan dengan riasan yang umumnya dapat menyebabkan masalah jerawat.

1. Gunakan basis yang salah

Umumnya, riasan tidak menyebabkan jerawat, tetapi untuk kondisi kulit tertentu, dapat menyebabkan alergi atau menyumbat pori-pori yang menyebabkan bakteri tumbuh dan menyebabkan jerawat, kata David Lortscher, dokter kulit dan CEO Curology.

Pilih alas dengan label non-komedogenik, non-alergi, berbasis mineral, yang mengurangi iritasi kulit atau penyumbatan pori-pori.

2. Tutupi jerawat dengan banyak basis

Menurut profesor dermatologi Craig Austin, kebiasaan buruk ini justru bisa menyebabkan jerawat lebih meradang, tidak sembuh, dan bahkan bisa memperparah iritasi. Ketika crystal x udara tidak bisa bersentuhan dengan kulit, jerawat tidak cepat sembuh. Sebenarnya, Anda menghambat pernafasan kulit.

Cara terbaik adalah mencegah penggunaan pangkal karena terlalu tebal untuk jerawat.

3. Terapkan riasan dengan jari-jari Anda

Aplikasikan riasan dengan kuas atau spons kecantikan, hindari menggunakan jari karena jari-jari menjadi tempat bersarang dari banyak bakteri yang tidak Anda kenal. Biasakan untuk mencuci tangan setiap kali Anda merias wajah, dan cuci sikat dan make-up spons secara rutin.

4. Gunakan peralatan tata rias yang kotor

Penggunaan alat rias seperti sikat, spons dan alat rias kotor lainnya, apalagi digunakan oleh banyak orang, akan memperburuk risiko jerawat. Setidaknya, cuci peralatan make-up seminggu sekali jika Anda menggunakannya, dan cuci peralatan make-up setelah setiap riasan saat digunakan oleh banyak orang.

5. Jarang membersihkan riasan malam

Malam adalah waktu yang tepat bagi kulit untuk beristirahat dan meregenerasi sel-sel kulit agar tetap cantik dan muda. Namun jika Anda tidak pernah membersihkan riasan malam sebelum tidur, jangan kaget jika wajah mudah patah dan bahkan lebih keriput.

Nah, jika kita berbicara tentang tata rias. Beberapa wanita memiliki jenis rias wajah mereka sendiri. Beberapa lebih suka menggunakan riasan tebal dan sebaliknya, beberapa lebih suka riasan Korea alami. Jika Anda lebih memilih riasan tebal atau alami?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Untuk Mencegah Terjadinya Stroke

4 Cara Tepat Mengatasi Gigitan Kuku